Kualifikasi Liga Champions Perempuan: Arsenal 6-0 Rangers

Bagikan

ArsenalĀ memulai langkah mereka di Kualifikasi Liga Champions Perempuan 2024-2025 dengan sempurna. Pada laga yang berlangsung di Meadow Park, mereka membantai Rangers dengan skor 6-0 untuk melaju ke laga Final Ronde Satu Kualifikasi. Mereka akan bertemu dengan Rosenborg yang secara mengejutkan lolos ke Final setelah melewati Atletico Madrid di laga Semi-Final lainnya.

Kualifikasi Liga Champions Perempuan: Arsenal 6-0 Rangers
Arsenal merayakan kemenangan mereka atas Rangers di Kualifikasi Liga Champions Perempuan 2024-2025.

 

Jalannya Laga

Arsenal memegang kendali laga terlebih dahulu di Babak Pertama. Namun meski menyerang dengan intens, Rangers awalnya berhasil bertahan dengan baik. Sayangnya, Caitlin Foord berhasil memanfaatkan umpan silang Mariona Caldentey di menit ke-16 untuk membuka keunggulan Arsenal. Luar biasanya, meskipun mencatatkan 10 tembakan di Babak Pertama, Arsenal hanya unggul 1-0 di Babak Pertama.

Di Babak Kedua, Rangers masih mencoba untuk bertahan mati-matian. Namun akhirnya di pertengahan Babak Kedua, pertahanan Rangers runtuh juga. Foord mencetak gol keduanya di menit ke-59, sebelum Alessia Russo mencetak gol ketiga di menit ke-60. Foord kemudian menyelesaikan Hat-Trick di menit ke-69 ketika dia berhasil melepaskan voli dari umpan silang Katie McCabe.

McCabe kemudian menjadi aktor gol kelima. Dia dilanggar di kotak penalti oleh kapten Rangers, Nicola Docherty, sehingga Arsenal mendapatkan penalti. Kim Little kemudian menyelesaikan penalti tersebut untuk mengubah skor menjadi 5-0. Foord kemudian melesakkan gol keenam di menit ke-90 untuk menyelesaikan pesta gol Arsenal.

Line Up Arsenal vs. Rangers

Kualifikasi Liga Champions Perempuan: Arsenal 6-0 Rangers

Arsenal (4-3-3): Manuela Zinsberger ; Emily Fox, Leah Williamson, Laia Codina, Katie McCabe ; Frida Leonhardsen-Maanum, Kim Little, Kyra Cooney-Cross ; Mariona Caldentey, Alessia Russo, Caitlin Foord.
Rangers (4-3-3): Victoria Esson ; Leah Eddie, Katherine Hill, Laura Rafferty, Nicola Docherty ; Kirsty Howat, Olivia McLoughlin, Brogan Hay ; Rio Hardy, Katie Wilkinson, Elizabeth Arnot.

Laga Selanjutnya

Arsenal, yang menang dan menjadi tuan rumah Ronde Satu Kualifikasi ini, akan bertemu dengan Rosenborg di laga Final.
Rangers, yang kalah, akan bertemu dengan Atletico Madrid di laga Perebutan Peringkat Tiga.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.