Aaron Ramsdale Akan Dibeli Southampton

Bagikan

Aaron RamsdaleĀ akhirnya memastikan dia akan pergi dari Arsenal. Ini setelah Southampton bersedia membelinya dengan harga 18 juta pound sterling.

Aaron Ramsdale Akan Dibeli Southampton
Aaron Ramsdale dalam sesi latihan bersama Arsenal.

 

Masih Bisa Mendapatkan Bonus

Diketahui jika nilai transfer yang dilakukan Southampton mencapai 25 juta pound sterling. 18 juta pound sterling akan langsung dibayarkan kepada Arsenal, sementara tujuh juta pound sterling akan diberikan dalam klausa tambahan lainnya. Diketahui salah satu klausa tersebut adalah jika Southampton berhasil bertahan untuk Liga Inggris musim depan, maka Arsenal akan diberikan satu juta pound sterling.

Southampton sendiri memang sudah mengincar kiper pada musim ini. Sebelumnya, mereka mengincar Justin Bijlow dari Feyenoord. Namun sangat disayangkan sekali, Bijlow gagal melewati tes medis sehingga gagal dibeli oleh Southampton.

Bijlow sendiri mengatakan kekecewaannya di Instagram pribadinya. “Para Feyenoorders [sebutan untuk pendukung Feyenoord], aku sebenarnya hampir menuju Liga Inggris. Aku sudah hampir pergi dari Feyenoord. Keputusan ini sangat sulit buatku dan aku tidak ingin melakukannya. Namun aku harus melakukannya untuk kelanjutan karirku.”

“Tes medis di Southampton berbeda visi dengan di Feyenoord. Aku memang mempunyai cedera lama, namun aku merasa cedera itu sudah sembuh sepenuhnya. Tetapi, Southampton tidak ingin mengambil resiko. Aku menghargai keputusan tim medis Southampton. Ini lah kenapa aku kembali jke Rotterdam. Aku akan memperjuangkan tempatku di Feyenoord,” pungkas Bijlow.

Langsung Mencari Pengganti

Aaron Ramsdale Akan Dibeli Southampton
Joan Garcia menjadi target Arsenal untuk menggantikan Aaron Ramsdale.

 

Arsenal sendiri dikabarkan sudah mengincar Joan Garcia, kiper Espanyol, untuk menjadi pengganti Ramsdale. Ramsdale sendiri memang dibuang Arsenal karena pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak lagi memasangnya sebagai kiper utama. Namun, Arteta tetap ingin mencari kiper kedua untuk pelapis David Raya yang kualitasnya sepadan Ramsdale. Dan menurut Arteta, Garcia adalah kiper tersebut.

Tetapi, Arteta mungkin harus berusaha keras meyakinkan Garcia jika Arsenal pilihan tepat untuk karirnya. Pasalnya, dia mengatakan masih bahagia bersama Espanyol. Kita tunggu saja bagaimana manuver Arsenal untuk menggaet Garcia nantinya.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.