Shin Tae-yong Minta Pesawat Khusus Untuk Timnas Indonesia

Bagikan

Shin Tae-yong meminta jadwal pesawat khusus untuk timnas Indonesia saat menghadapi dua laga Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Seperti yang diketahui, Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi di Jeddah pada tanggal 5 September. Setelah itu, Indonesia akan menjamu Australia di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 10 September.

Shin Tae-yong Minta Pesawat Khusus Untuk Timnas Indonesia
Shin Tae-yong saat menjalankan sesi latihan bersama timnas Indonesia.

 

Demi Waktu Istirahat yang Cukup

Shin mengatakan bahwa memiliki waktu istirahat yang cukup sangat penting untuk bisa tampil maksimal di dua laga ini. Karenanya, Shin meminta kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk mencarikan jadwal pesawat khusus. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, melalui akun YouTube-nya.

“Pertama main di Arab Saudi. Jadi sudah harus kumpul di Jeddah pada H-4 atau H-3. Tanding tanggal lima, habis itu lawan Australia tanggal 10. Jadi, karena waktunya mepet, pelatih STY minta ada pesawat dan jadwal khusus supaya mereka punya waktu istirahat. Kami sudah menyusun jadwal, mudah-mudahan tidak meleset dari perkiraan pelatih STY.”

Arya kemudian menjelaskan lebih detail perihal rencana perjalanan timnas nantinya. “Jadi mereka ‘kan main di Arab Saudi jam 22:00. Kira-kira laga selesai 00:00 atau 00:30. Ya, mungkin mandi, siap-siap, jam 03:00 atau 04:00 sudah ke bandara untuk terbang ke Jakarta,” pungkas Arya.

Shin Tae-yong Minta Pesawat Khusus Untuk Timnas Indonesia
Grup C, grup yang dihuni Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Indonesia sendiri di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bergabung ke grup yang sangat berat. Selain Arab Saudi dan Australia, mereka juga berada di grup yang sama dengan Bahrain, Cina, dan Jepang. Jika ingin langsung lolos ke Piala Dunia 2026, mereka harus menjadi Juara Grup atau Runner-Up.

Shin sendiri sudah mengatakan jika target tersebut tidak realistis. Menurutnya, akan lebih realistis jika rencana jangka pendek Indonesia saat ini adalah lolos ke Ronde Keempat dengan menjadi peringkat empat grup. Menurutnya, Australia dan Bahrain bisa dikalahkan, sehingga mencapai peringkat empat grup tidak mustahil.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.