Marselino Ferdinan Bergabung dengan Oxford United

Bagikan

Marselino Ferdinan dipastikan bergabung dengan Oxford United untuk musim ini. Selain Marselino, Oxford United juga mendatangkan Hidde ter Avest, bek kanan dari FC Utrecht.

Marselino Ferdinan Bergabung dengan Oxford United
Marselino Ferdinan diperkenalkan ke publik dengan jersi Oxford United.

 

Publik Inggris Skeptis

Marselino sendiri baru berusia 19 tahun. Akan tetapi, dia sudah tampil sebanyak 26 kali untuk timnas senior Indonesia. Dia juga sudah melesakkan tiga gol untuk Indonesia dan cukup sering menjadi bintang bagi Indonesia. Walau begitu, perlu diketahui jika Oxford United dimiliki oleh dua orang Indonesia, yaitu Anindya Bakrie dan Erick Thohir. Sehingga banyak orang-orang Inggris yang skeptis jika Marselino bukanlah pemain titipan.

Des Buckingham, pelatih kepala Oxford United, mengatakan, “Klub ini memang erat kaitannya dengan Indonesia. Kami sering berbicara dengan pemilik dan dari pembicaraan-pembicaraan aku tahu mengenai Marselino. Dia merupakan salah satu pemain muda terbaik Asia. Saya sudah tidak sabar melihatnya di Oxford United.”

Sementara Ed Waldron, kepala operasional sepak bola untuk Oxford United, mengatakan, “Memang kami harus mengakui jika Marselino belum terbukti kemampuannya. Tapi, sangat jelas jika Marselino mempunyai talenta yang tinggi. Kami tidak sabar melihat bagaimana dia akan beradaptasi dengan kehidupan di Oxford United.”

Jika Marselino bermain di Liga Championship nantinya, Marselino akan menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain untuk tim Liga Championship. Memang sebelumnya ada Elkan Baggott, pemain Indonesia lainnya, yang menjadi pemain Ipswich. Namun, Elkan sendiri bukan pemain kelahiran Indonesia, karena dia lahir di Thailand. Selain itu, Elkan juga belum berlaga di Liga Championship ketika Ipswich berlaga di sana, karena dia sering dipinjamkan oleh Ipswich ke klub yang berada di League One, kasta ketiga Inggris.

Langsung Menaikkan Jumlah Pengikut Instagram Oxford United

Marselino Ferdinan Bergabung dengan Oxford United
Jumlah pengikut Marselino Ferdinan jauh lebih tinggi dibandingkan Oxford United.

 

Bergabungnya Marselino ke Oxford United membuat media-media Inggris menyenggol tentang ketenaran Marselino. Seperti yang diketahui, Marselino saat ini mempunyai sekitar empat juta pengikut di Instagram. Jumlah ini 48 kali lebih besar dari jumlah pengikut Oxford United ketika Marselino bergabung.

Sebagai informasi, sebelum Marselino bergabung ke Oxford United, jumlah pengikut Oxford United di Instagram hanya 83 ribuan pengikut. Namun, ketika Marselino diumumkan bergabung ke Oxford United, Instagram klub tersebut langsung jebol. Ketika tulisan ini dimuat naik, jumlah pengikut Oxford United sudah mencapai 183 ribu. Bukan tidak mungkin jumlah ini terus meningkat jika Marselino mendapatkan menit bermain yang banyak di Liga Championship nanti.