Liga Prancis 2024-2025: Toulouse 0-0 Nantes

Bagikan

Toulouse dan Nantes harus puas berbagi poin di laga pembuka Liga Prancis 2024-2025 mereka. Pada laga yang berlangsung di Stadion Municipal, kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil ini juga sekaligus menjadi hasil imbang 0-0 pertama di Liga Prancis 2024-2025.

Liga Prancis 2024-2025: Toulouse 0-0 Nantes
Warren Kamanzi dan Douglas Augusto berebut bola pada laga Toulouse vs. Nantes.

 

Jalannya Laga

Pada musim lalu, kedua tim bertemu juga di laga pembuka Liga Prancis. Saat itu, Nantes yang bertindak sebagai tuan rumah. Pada laga itu, mereka kalah 1-2. Karenanya, Nantes ingin membalaskan dendam mereka atas kekalahan mereka. Mereka menunjukkan ini dengan mengambil alih laga terlebih dahulu. Intensitas mereka di awal-awal laga ini membuat Toulouse begitu kelimpungan dalam mengatasi serangan mereka.

Namun, mereka tiga kali melewatkan peluang emas di 20 menit pertama. Peluang terbaik dari tiga kesempatan tersebut datang dari Sorba Thomas, yang menendang bola ke angkasa dari jarak enam meter. Justru kemudian Toulouse yang hampir mencetak gol melalui Zakaria Aboukhlal, namun kiper Alban Lafont berhasil menyelamatkan Nantes untuk membuat skor tetap 0-0 di Babak Pertama.

Di Babak Kedua, gantian Toulouse yang balik menguasai laga dan menyerang. Pada menit ke-60, debutan Charlie Cresswell nyaris sekali mencetak gol dari skema tendangan sudut, sayangnya sundulannya melebar tipis dari gawang. Tiga menit kemudian, kepala Cresswell lagi-lagi berguna, tetapi kali ini untuk memblok peluang Moses Simon yang melewati kiper Guillaume Restes.

Di menit ke-82, Toulouse hampir mencetak gol kemenangan melalui Aboukhlal. Tetapi Lafont berhasil memblok tembakan tersebut. Ini merupakan peluang emas terakhir dari kedua tim dan skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Prancis 2024-2025: Toulouse 0-0 Nantes

Toulouse (3-4-3): Restes ; Cresswell, Costa, Nicolaisen ; Kamanzi, Casseres, Schmidt, Donnum ; Aboukhlal, Magri, Gboho.
Nantes (4-2-3-1): Lafont ; Coco, Castelletto, Zeze, Amian ; Chirivella, Augusto ; Thomas, Kadewere, Simon ; Abline.

Laga Selanjutnya

Toulouse selanjutnya akan bertandang ke Stade de Nice untuk menghadapi Nice.
Sementara Nantes akan bermain di kandang melawan Auxerre.

Simak informasi sepak bola Liga Prancis terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.