Liga Prancis 2024-2025: Auxerre 2-1 Nice

Bagikan

Auxerre membuka perjalanan mereka di Liga Prancis 2024-2025 dengan kemenangan. Pada laga yang berlangsung di Stade de l’Abbe-Deschamps, Auxerre secara mengejutkan menang 2-1 melawan Nice.

Liga Prancis 2024-2025: Auxerre 2-1 Nice
Rayan Raveloson (kanan) merayakan golnya untuk Auxerre saat berhadapan dengan Nice.

 

Jalannya Laga

Auxerre, meskipun baru promosi ke Liga Prancis setelah terbuang dua musim sebelumnya, tampil berani dan menguasai laga terlebih dahulu. Rasa lapar Auxerre akan Liga Prancis seperti terlihat di awal-awal laga ini. Mereka bermain begitu cair dan membahayakan lini pertahanan Nice.

Sayangnya, mereka malah kecolongan terlebih dahulu di menit ke-21. Nice berhasil unggul melalui Mohamed-Ali Cho ketika umpan silang Gaetan Laborde diselesaikannya dengan sundulan yang sempurna melewati jangkauan Donovan Leon. Namun, Auxerre tidak menyerah begitu saja. Mereka mendapat hasilnya di penghujung Babak Pertama.

Tepat di menit ke-43, Auxerre berhasil menyamakan keadaan. Paul Joly mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Rayan Raveloson menerima bola tidak menghadapi gawang, namun dia berhasil membalikkan badannya dan menembak ke sudut bawah gawang. Marcin Bulka tidak mampu menepis bola tersebut dan 1-1 menjadi hasil pada Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Nice yang gantian memegang momentum. Auxerre harus mati-matian mempertahankan gawang mereka dari kebobolan. Namun sayangnya, berkali-kali Nice membuang peluang emas yang ada di depan mata mereka. Dan pada akhirnya, mereka membayar mahal kegagalan-kegagalan tersebut.

Di menit 90 + 4, kiper Donovan Leon melepaskan umpan panjang ke depan. Lasso Coulibaly, yang baru masuk di menit ke 86, berhasil mengejar bola tersebut. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Bulka, tetapi dengan tenang melakukan lob untuk menaklukkannya dan mengunci kemenangan Auxerre secara dramatis.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Prancis 2024-2025: Auxerre 2-1 Nice

Auxerre (4-4-2): Leon ; Joly, Jubal, Osho, Akpa ; Perrin, Raveloson, Owusu, Sinayoko ; Bair, Onaiwu.
Nice (3-4-2-1): Bulka ; Mendy, Rosario, Dante ; Clauss, Boudaoui, Ndombele ;  Cho, Guessand ; Laborde.

Laga Selanjutnya

Auxerre selanjutnya akan bertandang ke Stade de la Beaujoire untuk menghadapi Nantes.
Sementara Nice akan bermain di kandang melawan Toulouse.

Simak informasi sepak bola Liga Prancis terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.