Liga Prancis 2024-2025: Brest 1-5 Marseille

Bagikan

Marseille membuka perjalanan mereka di Liga Prancis 2024-2025 dengan sempurna. Pada laga yang berlangsung di Stade Francis-Le Ble, Marseille menghancurkan Brest dengan skor 1-5 untuk merangkak naik sebagai pemuncak klasemen sementara.

Liga Prancis 2024-2025: Brest 1-5 Marseille
Mason Greenwood merayakan golnya untuk Marseille saat menghadapi Brest.

 

Jalannya Laga

Marseille menguasai laga di awal. Mereka pun hanya membutuhkan 170 detik untuk unggul terlebih dahulu lewat Mason Greenwood. Greenwood, yang melakukan debutnya di Marseille, menerima bola dari Amine Harit sebelum melepaskan tembakan keras. Bola tembakan tersebut tidak mampu dijangkau kiper Marco Bizot dan mengubah skor menjadi 0-1.

Brest sebenarnya mendapat kesempatan untuk menyamakan keadaan dari penalti setelah Ludovic Ajorque dilanggar oleh Benoit Bastien. Namun Romain Del Castillo gagal menaklukkan Geronimo Rulli. Tembakannya dapat dibaca oleh Rulli yang bergerak ke arah yang benar. Brest harus membayar mahal kegagalan penalti tersebut.

Di menit ke-26, Marseille menambah gol kedua lewat Luis Henrique, lagi-lagi lewat asis Harit. Mason Greenwood kemudian mencetak gol kedua dari penalti di menit ke-31. Del Castillo sempat membayar kesalahannya dengan asis di menit 45 + 5 untuk gol Mahdi Camara. Namun skor 1-3 pada saat Paruh Waktu menunjukkan aksi Del Castillo tersebut sangat terlambat.

Keadaan tidak membaik di Babak Kedua untuk Brest. Marseille terus berusaha mencetak gol tambahan. Pada akhirnya, Marseille berhasil menjebol gawang Brest dengan dua gol tambahan. Di menit ke-48, Henrique mencetak gol keduanya, sebelum Sepe Wahi mencetak gol di menit ke-69, lagi-lagi melalui tembakan penalti. Setelah gol ini, tidak ada lagi serangan berarti dan skor 1-5 menjadi hasil akhir laga. Hasil ini juga membuat Marseille memimpin klasemen Liga Prancis 2024-2025 untuk sementara waktu.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Prancis 2024-2025: Brest 1-5 Marseille

Brest (4-1-2-3): Bizot ; Lala, Chardonnet, Le Cardinal, Amavi ; Martin ; Camara, Lage ; Del Castillo, Ajorque, Le Douaron.
Marseille (4-2-3-1): Rulli ; Lirola, Balerdi, Cornelius, Murillo ; Hojbjerg, Merlin ; Greenwood, Harit, Henrique ; Wahi.

Laga Selanjutnya

Brest selanjutnya akan bertandang ke Stade Bollaert-Delelis untuk menghadapi Lens.
Sementara Marseille akan bermain di kandang melawan Reims.

Simak informasi sepak bola Liga Prancis terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.