Liga Inggris 2024-2025: Nottingham 1-1 Bournemouth

Bagikan

Nottingham dan Bournemouth harus puas berbagi poin pada laga pertama mereka di Liga Inggris 2024-2025. Pada laga di City Ground, keduanya bermain imbang 1-1.

Liga Inggris 2024-2025: Nottingham 1-1 Bournemouth
Antoine Semenyo (tengah) merayakan golnya untuk Bournemouth saat menghadapi Nottingham.

 

Jalannya Laga

Di awal laga, kedua tim bermain cukup intens. Baik Nottingham maupun Bournemouth menerapkan taktik menekan lawan yang memegang bola. Tidak butuh waktu lama untuk taktik ini memakan korban.

Nottingham harus kehilangan pemain kuncinya pada menit ke-6. Dari sebuah duel perebutan bola dengan Antoine Semenyo, Danilo dos Santos secara tidak sengaja mematahkan engkelnya. Setelah dirawat selama sembilan menit di lapangan, dia pun digantikan oleh Ryan Yates.

Tampaknya kehilangan Danilo tidak berpengaruh ketika Nottingham unggul di menit ke-23. Dari sebuah serangan balik cepat, terjadi kemelut di depan kotak penalti Bournemouth. Yates berhasil berlari ke arah bola terlebih dahulu melakukan tembakan yang bisa dihalau Norberto Neto. Nahas baginya, bola bergulir ke arah Chris Wood, yang tidak membuang peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bournemouth pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Sebenarnya, Bournemouth sempat mencetak gol di menit ke-35 melalui skema tendangan sudut yang ciamik. Sayangnya, gol Dango Ouattara dianulir karena adanya offside pada saat proses gol terjadi. Skor 1-0 pun bertahan saat Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Bournemouth habis-habisan menyerang dan Nottingham mati-matian mempertahankan keunggulan mereka. Namun akhirnya Nottingham kehabisan bensin dan Bournemouth menyamakan kedudukan di menit ke-86. Dari kemelut di depan gawang Matz Sels, Semenyo berdiri di posisi yang tepat untuk menyontek bola ke gawang. 1-1 pun menjadi hasil akhir laga dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Inggris 2024-2025: Nottingham 1-1 Bournemouth

Nottingham (4-2-3-1): Sels ; Williams, Boly, Murillo, Aina ; Sangare, Danilo ; Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi ; Wood.
Bournemouth (4-2-3-1): Neto ; Smith, Zabarnyi, Huijsen, Kerkez ; Scott, Cook ; Ouattara, Tavernier, Sinisterra ; Semenyo.

Laga Selanjutnya

Nottingham selanjutnya akan bertandang ke St. Mary’s Stadium untuk menghadapi Southampton.
Sementara Bournemouth akan bermain di kandang melawan Newcastle.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di Premier League.